Minggu, 24 September 2017

Potensi Gunung Agung Meletus Mendapat Perhatian Media Dunia



Gunung Agung Meletus Menjadi Perhatian Publik Mancanegara

 Gunung Agung Meletus
Saat ini Status Gunung Agung meningkat ke Level IV, ini adalah level tertinggi dalam aktivitas vulkanisme. Akibatnya, pemerintah setempat menghimbau agar seluruh warga di sekitar kawah Gunung Agung agar menghindar dari radius 12 Km. Seluruh warga dalam radius tersebut dihimbau untuk segera mengungsi ke tempat yang jauh dari Gunung Agung. Gunung yang pernah meletus pada tahun 1963 serta menewaskan 1.000 orang tersebut menjadi perhatian sejumlah media di skala internasional. Perhatian publik dunia tertuju pada potensi Gunung Agung Meletus mengingat lokasi Gunung Agung sendiri berada di Bali, dimana tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia Internasional. Sejumlah berita mancanegara bermunculan membahas potensi Gunung Agung Meletus.



 


 Gunung Agung Meletus
 Di mulai dari media New York Amerika Serikat “NY Daily News , mereka membahas para warga Bali sekitaran Gunung yang mengungsi akibat ancaman Gunung Agung Meletus. Artikel yang ditulis pada media tersebut berjudul 'Fearing Eruption, thousands in Bali flee from Mount Agung'. Di sisi lain Deutsche Welle (DW) yang merupakan media pemberitaan terkemuka Jerman juga membahas potensi Gunung AgungMeletus dalam sebuah artikelnya yang bertajuk 'Thousands evacuated after Bali volcano placed on highest alert level'. Dalam artikel tersebut mereka membahas mengenai evakuasi lebih dari 10.000 warga menyusul status level tertinggi dalam aktivitas Vulkanisme. Mereka juga membahas mengenai potensi erupsi yang kemungkinan akan datang dalam waktu dekat. Sementara Xinhua yang merupakan media asalChina juga menuliskan berita dengan isi yang nyaris sama bertajuk 'Residents stay at temporary shelter amid potential volcano eruption in Bali.'



 

 Gunung Agung Meletus
Mereka membahas mengenai evakuasi warga serta erupsi yang kemungkinan akan segera terjadi mengingat potensi Gunung Agung Meletus dalam status level tertinggi yaitu siaga IV. Disisi lain The Guardian yang merupakan media papan atas Inggris juga menulis artikel dengan jusul 'Bali volcano: 34,000 flee Mount Agung as tremor magnitude intensifies.' Yang membahas mengenai jumlah pengungsi yang semakin banyak hingga meningkat tiga kali lipat dari ungsian pertama. Selain itu ada berbagai media internasional yang juga membahas berita potensi Gunung Agung Meletus diantaranya The South China Morning Post (Media asal Hongkong), ABC News (Media Australia), The Malay Mail Online (Media Malaysia), Perth Now (Media Australia), Strait Times (Media Singapura), DailyMail Online (Media Inggris), dan banyak lagi lainnya.



 
 Gunung Agung Meletus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar