Minggu, 24 September 2017

Keseruan Tim Al-Azhar dalam Pelatihan Manajemen LKP Bahasa

Tim Al-Azhar Bangun Kekompakan dalam berbagai Permainan Seru

Tim Al-Azhar

Sebuah tim yang baik adalah tim yang mampu saling bersinergi dalam mencapai tujuan bersama. Demi membentuk tim yang solid, Tim Al-Azhar menjalani pelatihan Manajemen LKP Bahasa bersama dengan Bapak Totok selaku pembicara dalam pelatihan tersebut. Sebelum pelatihan di mulai, seluruh Tim Al-Azhar menjalani sesi pemanasan dengan senam beriringan musik secara bergantian.





Suasana seru semakin tampak mewarnai acara tersebut. Berbagai ilmu baru disampaikan dengan diselingi permainan seru yang mengasah kekompakan tim. Dalam awal pelatihan tersebut Bapak Totok menjelaskan bahwa Visi dan Misi sangat penting bagi suatu tim.
Tim Al-Azhar

Dalam pelatihan tersebut Tim Al-Azhar dibagi menjadi tiga kelompok yang diantaranya adalah kelompok Jihad, kelompok Amazing, serta kelompok Mi'ah. Ketiga kelompok merebutkan pita yang hanya bisa di dapatkan oleh pemenang dari setiap permainan. Terdapat tujuh pita yang diperebutkan, ketiga Tim Al-Azhar bersaing secara sehat dalam memenangkan permainan. Masing- masing tim memiliki leader dan yel-yel masing-masing untuk menambah semangat timnya.





Seperti materi yang telah disampaikan oleh Bapak Totok selaku pembicara, bahwa tim yang baik harus memiliki strategi, kerjasama, kekompakan, semangat, komunikasi baik, jobdesk yang jelas, kepekaan, fokus, laitihan rutin, serta saling bersinergi. Seluruh Tim Al-Azhar pun mencoba untuk merealisasikan pembentukan tim yang baik berdasarkan materi yang telah di sampaikan.
Tim Al-Azhar

Seluruh anggota tim mengerahkan kinerja terbaiknya agar dapat menjadi tim yang baik. Dalam permainan pertama dan kedua, tim Mi'ah berhasil unggul terlebih dahulu dengan mengantongi dua pita. Selanjutnya disusul oleh tim Jihad yang berhasil memenangi permainan ketiga. Di permainan ke empat dan ke lima kelompok Amazing berhasil memenangkan permainan hingga memperoleh dua pita.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare


Dalam permainan keenam, tim Jihad lah yang memenangi pemainan hingga membuat ketiga tim memperoleh poin yang sama yaitu masing- masing 2 pita. Permainan terakhir akan menentukan tim yang menang, di butuhkan konsentrasi dan fokus yang tajam untuk dapat memenangkan permainan ini. Persaingan ketat antar Tim Al-Azhar akhirnya memunculkan tim Jihad sebagai pemenangnya.

Tim Al-Azhar
Seusai permainan, Bapak Totok kembali menjelaskan mengenai penanaman karakter personality suatu tim, terkhususnya Tim Al-Azhar. Diperlukan sikap Accountable, Responsible, serta Ownership dalam membangun karakter personality yang baik. Sebelum acara di tutup, para peserta pelatihan juga diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab bersama Bapak Totok. Seusai acara tersebut seluruh Tim Al-Azhar mendapatkan wawasan dan pengalaman baru terkait kinerja tim. Semoga acara sejenis bisa rutin diadakan untuk dapat terus mengasah kemampuan tim.
Tim Al-Azhar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar